Minggu, 24 September 2017

pesona blue fire kawah ijen

PESONA KAWAH IJEN
Kawah ijen tentu kalian tidak asing dengan salah satu wisata ini bukan? Salah satu wisata yang ada di perbatasan antara kecamatan licin, kabupaten Banyuwangi dengan kecamatan Klobang Kabupaten Bondowoso. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 m dari atas permukaan laut. Gunung ini berdampingan dengan Gunung Raung, Gunung Suket, dan Gunung Rante.


Kawah ijen tergolong wisata yang sangat menarik bagi para wisatawan. Untuk mendaki gunung ini kira-kira membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam dengan jarak tempuh sekitar 3-4 km. Kebanyakan para wisatawan mendaki gunung ini pada saat malam hari, karena ingin dapat menyaksikan secara langsung fenomena Blue Fire. Adanya fenomena ini pesona puncak gunung ini menjadi sangat mempesona Blue Fire atau yang biasa disebut dengan Api biru biasa muncul sekitar pukul  02.00 sampai 05.00 pagi. Setiap dini hari fenomena blue fire muncul menjadi suatu keunikan karena pemandangan alami ini hanya terjadi di dua tempat di dunia yaitu ISLAND dan IJEN.

Bukan hanya api biru yang menjadi incaran bagi para pendaki. Penambangan belerang ke dasar kawah oleh para penambang menjadi sorotan para pengunjung. Bagaimana tidak??? Penambangan dilakukan dengan alat manual dan menggunakan tenaga kerja para penambang. Belerang-belerang itu dipikul oleh para pekerja dari puncak ke tempat penampungan belerang.

Pada saat fajar menjelang tiba diatas puncak gunung ini tentu kalian tidak akan melewatkan pemandangan yang sangat indah indah ini bukan? terbitnya Matahari di pagi hari (SUNSET).

untuk mendaki kalian cukup membayar tiket 5.000 per orang. saat kalian mendaki pastikan kondisi kalian sehat, disana juga banyak warung-warung, ketika kalian lapar tidak akan bingung untuk mencari makan. 

Mengabadikan Moment pada puncak gunung ijen tentu sangat menyenangkan bukan. disana telah disediakan tempat penyewaan peralatan Dokumentasi. seperti kamera, tenda yang dikenakan biaya tambahan sendiri dan tentunya masih banyak fasilitas-fasilitas yang anda butuhkan di sana.



Pemerintah sering kali mengadakan Event yang sekarang sedang mempromosikan Kawah Ijen dalam daftar objek wisatanya.

 

                                                                                                                                                                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar